Minggu, 08 Januari 2012

Software Untuk Mereset PASSWORD BIOS

Ada saat saat tertentu kita perlu tahu cara mereset password BIOS komputer kita, mungkin juga kita lupa ato ada user yang nakal yang sengaja memberi password di-BIOS komputer. Pernah juga teman menanyakan gimana caranya mereset password BIOS komputer, dikarenakan dia tidak bisa menginstall ulang windows di komputernya, karena booting nya selalu ke Harddisk dahulu, sedangkan menginstall ulang windows harus melalui CD-ROM dahulu, sedangkan dia tidak bisa mengubah setting di-BIOS untuk boot dari CD-ROM dikarenakan ada password.

Cara yang paling umum untuk me-reset atau menghapus password di-BIOS/CMOS adalah mencabut baterai dari motherboard selama 30menit ato lebih. Cara lain ialah dengan mereset melalui jumper yang sudah tersedia di motherboard.
Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat me-reset komputer atau password CMOS BIOS dengan cara mengeluarkan baterai atau menggunakan jumpter CMOS (menggunakan laptop), berikut ada beberapa alat yang dapat Anda coba untuk menggunakannya buat menghapus password BIOS.
Cara mereset bios atau cara reset bios :
Sebelum mencoba program untuk me-reset password CMOS/BIOS anda, berikut adalah “cobalah Default password backdoor” untuk masing2 merk BIOS. perhatikan hurup besar dan hurup kecil. harus diketikkan sesuai dengan aslinya.

atau anda bisa menggunakanKill Cmos untuk mereset password Bios. Cara menggunakannya sangat mudah. Bila anda kesulitan anda dapat melihat pada file readme pada file rar yang saya sertakan.
Silahkan download Kill Cmos pada link di bawah ini.

Posting Komentar